PARAH! Soal "Chat" WhatsApp Rizieq-Firza, Nara Sumber Sebut KOMPAS Bohong


Nasional ~ Situs berita Kompas.com dituding telah memberitakan kebohongan dalam berita yang diposting pada Rabu 8 Februari 2017 dengan judul "Ahli Telematika Telusuri Waktu "Chat" WhatsApp Terduga Rizieq-Firza".

Pada berita tersebut Kompas.com menulis:

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan, pihaknya memanggil ahli telematika Abimanyu Wachjoewidajat untuk membuktikan waktu berlangsungnya percakapan (chat) via WhatsApp antara pria yang diduga Rizieq Shihab dengan perempuan yang diduga Firza Husein.

Percapakan itu yang berisi teks dan gambar mengandung unsur pornografi dan beredar di dunia maya.

"Kami masih penyelidikan, memeriksa saksi ahli. Kami ingin membuktikan foto itu, suara, adanya chat dari HP F dan HP HR. Kami cari tahu kapan, di mana, jam berapa," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Rabu (8/2/2017).

Abimanyu nanti akan mengungkap secara rinci waktu percakapan hingga ponsel apa yang digunakan.

Link: http://megapolitan.kompas.com/read/2017/02/08/16022021/ahli.telematika.telusuri.waktu.chat.whatsapp.terduga.rizieq-firza

Terkait berita Kompas.com tersebut, ahli telematika Abimanyu Wachjoewidajat yang namanya dikutip Kompas.com menyatakan berita Kompas.com itu bohong.

Melalui akun facebooknya, Abimanyu Wachjoewidajat menyatakan:

"Kompas.com bohong tuh. Di kompasTV aja tadi saat talkshow saya jelaskan seputar kasus itu secara global. Saya sampai detik ini belum diminta Polda Metro Jaya untuk menjelaskan soal runutan chat WhatsApp dikasus tsb. Paling2 juga saya diminta soal keaslian foto2 yang diduga melanggar asusilanya," tulis Abimanyu Wachjoewidajat.

Link: https://www.facebook.com/abimanyu.wachjoewidajat/posts/10154222465640887?pnref=story

Sontak netizen ikut menanggapi.

"Abah..itu kategori hoax dong ya.??" tanya Andi Prasetiya. (Abah = panggilan Abimanyu)

"Iya hoax banget lah itu... gw udah kontekan ama orang polda, katanya kadivhumas tidak pernah menyebut nama2 ahli dan tugasnya, dan kompas.com juga ga klarifikasi ke gw padahal punya kontek nomor gw... wah kudu minta tolong Harry Sufehmi utk masukin artikel kompas itu ke TurnBackHoax nih..." jawab Abimanyu Wachjoewidajat secara lugas.




Sumber Berita : facebook.com/abimanyu.wachjoewidajat
close
Banner iklan disini